4 Kesalahan Yang Harus di Hindari Sebagai Customer Service

4 Kesalahan Yang Harus di Hindari Sebagai Customer Service

Saat Anda mengunjungi sebuah situs e-commerce, biasanya Anda akan melihat slogan untuk mendapatkan layanan terbaik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Ini tidak mengherankan karena ini tentang e-commerce. Salah satunya adalah layanan pelanggan yang baik dapat menjadi poin lebih di mata pelanggan.

Yang dapat dilakukan oleh customer service adalah berkomitmen untuk memberikan jawaban atas pertanyaan, kebutuhan dan kepuasan customer.

Customer service yang berperingkat baik tidak mudah ditemukan, terutama bagi dunia perdagangan elektronik.Baik itu obrolan langsung, forum, email, atau telepon, Anda perlu memastikan bahwa dukungan agen layanan pelanggan berfungsi dengan baik.

Coba pelajari 4 skenario ini untuk tim customer support Anda agar tim support Anda sukses dan sukses! Tips ini juga bisa digunakan sebagai alat bantu meeting untuk berdiskusi dengan tim Anda.

Berikut Inilah 4 Kesalahan Yang Harus di Hindari Sebagai Customer Service

Untuk menghindari kekecewaan dari pelanggan bisnis Anda, berikut adalah enam kesalahan layanan pelanggan yang sering terjadi dan harus dihindari!

1. Tidak Melayani Secara Optimal

Tujuan utama dari layanan pelanggan adalah untuk memastikan bahwa kebutuhan dan masalah pelanggan ditangani dengan benar.

Jika customer service tidak memberikan customer service yang baik dan tidak komprehensif dalam memberikan solusi, tentunya customer akan merasa kecewa dan otomatis customer service akan gagal melakukan tugasnya.

Oleh karena itu, pastikan setiap pertanyaan atau keluhan yang disampaikan oleh pelanggan ditanggapi dan dijawab sejauh mungkin, dengan cara ini konsumen akan merasa senang dan puas dengan respon yang mereka terima.

2.Tidak memberikan solusi terbaik

Kesalahan berikutnya yang harus dihindari adalah tidak memberikan solusi terbaik.

Dalam memberikan pelayanan, customer service memiliki tugas tidak hanya bersikap ramah kepada pelanggan, tetapi juga memberikan solusi terbaik kepada pelanggan.

Layanan pelanggan harus dapat menyarankan solusi alternatif jika solusi pertama tidak dapat diterapkan.

Memberikan alternatif solusi akan meningkatkan prospek bisnis pelanggan sehingga mereka merasa puas dan senang.

Misalnya, pelanggan memesan hotel melalui agen perjalanan, maka layanan pelanggan harus dapat menyarankan hotel alternatif di sekitar yang dapat dipilih jika hotel tujuan penuh.

3. Kurangnya pengetahuan atau keterampilan

4 Kesalahan Yang Harus di Hindari Sebagai Customer Service

Salah satu kesalahan paling umum yang dihadapi dalam layanan pelanggan adalah kurangnya pengetahuan dan keterampilan dari pekerjaan yang dilakukan.

Meskipun pekerjaan apa pun dapat dilakukan selama magang, lebih baik bagi karyawan layanan pelanggan untuk menerima pelatihan yang tepat sebelum melakukan tugas mereka.

Seorang pegawai customer service harus proaktif terhadap perusahaan walaupun merasa tidak mendapatkan pelatihan yang memadai, sehingga dalam kinerja pekerjaannya dapat lebih optimal lagi di masa yang akan datang.

4.Kegagalan mendengarkan pelanggan

Kesalahan keempat yang harus dihindari adalah tidak mendengarkan keluhan pelanggan. Ini merupakan syarat wajib bagi customer service untuk mau mendengarkan semua keluhan dan review pelanggan.

Jika layanan pelanggan tidak mendengarkan keluhan dan kritik pelanggan, bisnis bisa kehilangan pelanggan.

Kehilangan satu pelanggan dapat mengakibatkan kerugian bagi bisnis Anda, terutama jika banyak pelanggan tidak puas dengan kinerja layanan pelanggan.

Baca Juga : Cara Untuk Menanggapi Feedback Yang Negatif

Itulah tadi 4 Kesalahan Yang Harus di Hindari Sebagai Customer Service, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna buat kalian semua nya.

Jangan lupa juga buat ikutirn terus berita terbaru dan terupdate dari Daily Customer supaya kalian tidak ketinggalan berbagai informasi menarik lainya.

Menu