Cara Untuk Menanggapi Feedback Yang Negatif

4 Kesalahan Yang Harus di Hindari Sebagai Customer Service

Menanggapi komentar negatif dari atasan dengan respon yang baik memang mudah dan sulit dilakukan. Ada kalanya kita sudah kecewa dan sakit hati ketika pekerjaan kita menerima umpan balik yang jauh dari harapan.

Sebagian besar karyawan bahkan langsung frustrasi ketika dikritik padahal hal tersebut termasuk kesalahan yang sangat besar tanpa kalian sadari.

Jadi apa cara yang tepat dan baik untuk saat berada di situasi atau kejadian seperti ini? Nah, Buat Anda yang mungkin sedang mengalami hal ini, Anda bisa mencoba dengan menanggapi komentar negatif tersebut dengan cara berikut ini.

Berikut Inilah Cara Untuk Menanggapi Feedback Negatif

Sebelum kamu melakukan beberapa hal berikut ini, sangat penting untuk kalian ketahui bahwa semua masalah atau kejadian dapat di selesaikan dengan kepala yang dingin.

Jadi sangat penting Untuk Anda menahan emosi bila mendapatkan feedback yang negatif dari atasan kalian. Setelah itu kalian bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk menyelesaikan nya.

Cara Menanggapi Feedback buruk atau Nergatif antara nya adalah :

1. Ucapkan Terimakasih Ketika Anda Menerima Feedback Negatif (Membangun)

Lain halnya jika Anda menerima umpan balik yang membangun.Seorang bos yang tidak hanya mengkritik biasanya memberikan saran dan solusi yang bermanfaat, yang akan membuat perbedaan besar dalam cara Anda memandang kritik.

Terima kasih dengan tulus bila komentar atasan Anda bermanfaat. Kalaupun kamu dikritik, setidaknya kamu punya hal positif lain dari atasanmu, kan?

2. Pertimbangkan Objektivitas Feedback

Cara Untuk Menanggapi Feedback Yang Negatif

Namun, tidak semua umpan balik dari atasan dapat bersifat konstruktif.Suka atau tidak, Anda pasti akan dihadapkan pada komentar yang tidak hanya menyakitkan tetapi juga menyinggung, lalu bagaimana Anda menyikapi komentar negatif semacam ini?

Pertama, pertahankan objektivitas umpan balik. Ketahui apakah tanggapan negatif atasan Anda bersifat subjektif atau tidak. Bos Anda mungkin menggunakan kesalahan Anda sebagai kesempatan untuk mengekspresikan emosi hanya karena dia tidak menyukai Anda.

3. Luangkan Waktu Untuk Belajar

Jika menurut Anda masukan atasan bermanfaat untuk perbaikan, tidak ada salahnya untuk melihatnya sebagai bahan pembelajaran. Tentu saja, Anda tidak bisa lepas dari kesalahan saat bekerja, jadi wajar saja jika suatu saat Anda melakukan kesalahan.

Saat menanggapi komentar negatif, cobalah untuk menemukan sisi baiknya, jangan hanya fokus pada kesalahan atau keluhan bos Anda, cari perspektif lain yang memungkinkan Anda belajar dari kesalahan itu.

Kesimpulan: Ini adalah cara yang dapat Anda lakukan ketika Anda menerima umpan balik negatif dari atasan Anda. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda menanggapi umpan balik negatif bos Anda dengan benar.

Menanggapi komentar negatif dari atasan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi Anda harus melihatnya sebagai hal yang positif agar Anda tidak merasa sakit hati atau kecewa dengan atasan Anda setelahnya.

Baca Juga : Cara Agar Menjadi Orang Sukses Di Masa Depan!

Demikian itulah cara Untuk Cara Menanggapi Feedback Yang Negatif, jangan lupa juga untuk ikutin terus informasi terbaru dan terupdate dari kami, agar tidak ketinggalan berita menarik lainya.

Menu